LinkWithin

Saturday, August 17, 2013

Lebaran dan Liburan di Cirebon-Kuningan..


Ternyata sudah lebih dua pekan blog ditinggalkan.. Mumpung masih suasana lebaran dan masih di bulan Syawal, tak lupa saya en keluarga mengucapkan Taqobalallahu Minna Waminkum.. Smoga seluruh ibadah kita di bulan ramadhan menjadikan kita manusia yang bertaqwa dan ketaqwaan itu tercermin juga dalam kehidupan pasca ramadhan menuju ramadhan berikutnya.. Amiin.. Mohon maaf lahir batin juga kalau ada salah2 kata dan perbuatan yaa..
Tahun ini seperti biasa pulang kampung ke Cirebon dan Kuningan.. Mudik di hari minggu tgl 4 agustus yang merupakan puncak arus mudik tahun ini.. Subhanallah, start dari Depok jam 4 pagi, lancar sampai ke karawang jam 5 pagi.. Jemput kakak ipar en adik suami.. Jam 6 jalan lagi via tol sadang.. Dan ndilalah ga gerak tuh keluar tol sadang dari jam 6.30 sampe jam 9.30 masih di sadang.. Alhamdulillah, ngedrop dulu teteh yang bantuin di terminal lama Majalengka jam 6 sore, pas berbuka.. Lanjut, nyampe Cirebon jam 8-an malem.. Total dari Depok sampe Cirebon 14 jam.. Pyuhh.. Syafiq udah ngeluh2 terus, kapan nyampenya hehe..
Lebaran di Plumbon, Cirebon.. malam takbiran syafiq ikutan pawai obor keliling kampung.. Alhamdulillah, masih punya kampung hehe.. jd tradisi unik yang tidak lagi ada di kota masih bis ditemukan disini.. Syafiq dan dua sepupunya exciting banget sama yang namanya obrog, itu loh rombongan keliling yang bangunin orang sahur.. Pas mau lebaran keliling siang2, ke rumah2 untuk diberikan serantang beras atau pun uang..

foto di hp nih.. bad quality hehe..

Tahunnya salah hehe.. masa tahun lalu belum diganti kali ya..
Paginya sholat ied di masjid kelurahan.. kebetulan satu rumah perempuan yang berangkat cuman sy sendiri hehe.. Ibu mertua kakinya masih sakit, ga bisa dibawa jalan jauh.. Kakak ipar ngurusin bayinya, en adik ipar lagi berhalangan.. Meskipun disunnahkan tetep berangkat ke tempat sholat ied, tapi kan semua pilihan masing2.. ya sudah pasrah sholat sendirian hehe.. Pulangnya seperti biasa tradisi sungkeman sama orang tua dan keluarga yang lain..
Bapande, Miminde dan cucu2..
Setelah lebaran di Cirebon, hari minggunya kita ke Kuningan dan sempat jalan-jalan ke Waduk Darma qeqeq.. Padahal mah ya gitu aja pemandanganya, tapi berhubung sy yang asli Kuningan belom pernah ke sana bener2 diniatin jalan ke sana.. Sekalian ayahnya latihan nyetir di jalan berkelok-kelok dan menanjak hehe..

Naik perahu.. Tarifnya cuma 10rb per org.. Lumayan lama rutenya..


Pemandangan dari perahu
Gunung Ciremai... Gunung tertinggi di Jawa Barat


Alhamdulillah perjalanan pulang ke Depok hari Kamis kemarin lancar.. Bersiap masuk kantor lagi hari senin nanti.. Pyuhh.. udah kebayang pegelnya naik krl lg, berdesak2an lagi.. Ya Allah.. berikan kekuatan dan kesabaran hehe.. Kapan ya ga perlu ngantor lagi???



Ngiklan dulu ah.. Syafiq pakai kaos anak muslim BabyTofu.. Bahannya asli bagus banget.. Pas bazaar di kantor kemarin banyak banget yang kejual, plus tentu saja baju anak gw fashion yang juga laku keras.. 


Ini di belakang kaos tulisannya :
Mom said this thing is not good for our brain development hehe..
Sekian post kali ini.. Terima kasih telah membaca :)





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...