LinkWithin

Monday, February 2, 2015

Mengatasi HP samsung hilang sinyal tiba-tiba

Alhamdulillah sudah masuk bulan Februari.. Banyak yang terjadi, ditempat baru yang awalnya saya pikir akan lebih santai ternyata tak seperti dugaan.. Postingan liburan kemarin belum juga ditulis.. Blog 2 minggu tak terjamah, pun drama korea sudah banyak yang ketinggalan hehe.. Tapi karena tak ada aktor aktris favorit yang bermain di bulan-bulan terakhir, jadi ya biasa saja.. Malah lebih bagus buat saya karena hanya mengikuti 2 drama saja akhir-akhir ini.. Paket internet aman karena download-an tak sebanyak dulu, dan tentu saja manajemen waktu saya lebih pas dan nyaman..

Ngomong-ngomong soal internetan.. selama ini saya banyak mengandalkan sinyal internet dari hp saja untuk download.. Biasanya saya mengandalkan paket kenyang download dari Tri karena murah dengan 10.000 bisa dapet 2,5 gb meski dengan waktu terbatas 00.00 s.d 06.00.. (Tri mesti bayar nih kayaknya) Tapi sy download pas mulai bangun diwaktu biasanya sy bangun koq, tidak ngoyo begadang cuman untuk download.. Rugi amat hehe.. Sedapetnya aja..

Masalahnya sinyal Tri di kantor (setelah pindah lantai) menjadi sangat jelek.. Padahal dulu di lt.7 bagus-bagus aja.. Akhirnya beralih ke provider lain Im3 dikantor sinyal sangat bagus.. Namun demikian tetap saja sy tidak bisa mematikan nomor saya yg lama Simpati karena sudah kadung pakai dari jaman baheula.. Lagipula pas pulang kampung lebih aman sinyal Telkomsel..

Entah karena sering gonta ganti kartu inilah akhir-akhir ini hp samsung galaxy grand duo saya sering tiba-tiba hilang sinyal.. Terutama setelah ganti kartunya..Sinyal penuh tapi tidak connect internet.. Tidak ada icon H/3G/E seperti biasanya.. Bolak balik saya restart belum sembuh juga.. Browsing-browsing cari langkah penyembuhannya ga nemu.. Tanya orang-orang ga ada yang tahu juga.. Akhirnya telp samsung call center-nya.. Alhamdulillah pagi2 sudah respon loh.. Terus akhirnya dipandu deh caranya..

Begini nih pertama ke setting/pengaturan, terus ke jaringan lainnya pilih jaringan seluler terus pilih nama point access lanjut klik bawah kiri hp/sebelah kiri home.. Nanti muncul pilihan reset to default.. Pilih kemudian restart hp.. Alhamdulillah jadi muncul lagi icon H/3G/E  dan internet bisa connect lagi.. Memang akhirnya selang beberapa hari hilang lagi seperti itu, terutama setelah ganti kartu.. Jadi ya diulang lagi deh langkah-langkah tadi.. Kalau ga muncul dalam sekali proses, biasanya saya ulangi lagi beberapa kali hehe.. Pokoknya sampai muncul lagi internetnya.. So far masih belum perlu ganti hp hehe.. Barangkali ada yang memerlukan monggo dicoba.. Mudah-mudah2an bermanfaat..

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...