LinkWithin

Monday, January 27, 2014

Mazaya Dermo Whitening Serum & Masker Peel Off Review



Postingan kali ini, setelah absen beberapa waktu akhirnya kembali ke review produk skincare.. Beralih sejenak dari brand skin care Korea, kali ini produk yang saya review adalah produksi dalam negeri.. Mazaya, mungkin banyak dari teman-teman yang belum pernah mendengar nama produk ini.. Brand baru yang juga mengusung konsep yang kurang lebih sama dengan Wardah.. Kebetulan salah satu teman saya anak UI (tapi beda jurusan, dia Kimia sesuai dunia yang sekarang digeluti) bekerja sebagai researcher di Research and Development Division di perusahaan kosmetik Immortal yang selama ini hanya fokus untuk pasar korporat (melayani pembuatan produk dengan merk perusahaan lain).. Kali ini membuat memproduksi brand dengan nama Mazaya.. Setelah sekian lama berkutat dengan urusan label halal, akhirnya Mazaya diluncurkan juga tahun lalu.. Dengan proses produksi yang juga semakin digenjot untuk memenuhi permintaan pasar.. Karena hal ini pula pegawainya sering lembur hehe..
Saya baru mencoba dua produk saja, yaitu masker dan serumnya.. Sebetulnya range produknya sangat luas (bisa dilihati di web resminya di sini ya..) Tapi karena sudah lama belum ketemu yang bersangkutan, so eye cream dan body scrubnya yang sudah dipesan belum juga sampai ditangan saya.. Here are the reviews about them..

Mazaya dermo whitening serum with Astaxanthin

Dengan bahan aktif pencerah yang aman yaitu arbutin, albatin dan Clair Blanche II serum ini menjanjikan efek mencerahkan kulit dengan cepat tanpa bahan berbahaya seperti hidroquinon.. Sedangkan astaxanthin yang terbuat dari ganggang merah ini merupakan super anti oksidan yang bisa menghilangkan noda hitam, hiperpigmentasi dan memperbaiki tekstur dan warna kulit..

Teksturnya cair seperti air, sangat ringan.. Berwarna jernih dengan sedikit kejinggaan (halah, opo toh iki?).. Konon warna ke-oranye-an ini adalah bawaan dari ganggang merahnya.. Reviewnya: so far saya suka dengan efek mencerahkannya, tapi ada sedikit kekurangan yang saya catat yaitu kurang melembabkan, karena di pipi kanan ada sedikit area yang berasa kering.. Untuk noda hitam karena kebetulan tidak ada noda hitam yang cukup berat diwajah jadi belum bisa memberikan nilai hehe.. harganya cukup murah untuk standar serum ya.. hanya 65.000 saja untuk ukuran 15 ml, tebakan saya bisa bertahan 1 bulan untuk standar pemakaian saya yang tidak boros pemakaian hehe..

Mazaya Masker Peel Off Whitening

Awalnya saya bingung dengan ketidaksinkronan antara nama dengan tekstur produknya.. Biasanya masker peel off bentuknya seperti pasta yang setelah kering bisa dikletek langsung.. Tapi masker ini bentuknya bubuk sehingga untuk menggunakannya kita perlu mencampurnya dengan air.. Masker ini setelah dicampur air menjadi sedikit pekat menggumpal, berbeda dengan masker bubuk kebanyakan.. Jadi kita harus buru-buru mengaplikasikannya ke wajah.. Setelah mengering ternyata bisa dikletek langsung juga seperti namanya masker peel off.. Setelah menggunakannya boleh dibasuh lagi dengan air hangat, kemudian air dingin.. Rasanya kulit menjadi lebih cerah dan lembab.. Lanjutkan dengan serum dan pelembab setelahnya agar terjaga kelembabannya.. Belum ketemu minus dari produk ini, so far cukup memuaskan.. Dengan harga 24.000 rupiah bisa untuk 4 kali pemakaian juga, alias 1 bulan hehe..

Masih ingin mencoba line produk Mazaya yang lain, tapi sementara masih menunggu The Saem Gem Miracle Black Pearl O2 Bubble Mask dan Gem Miracle Black Pearl Volume Cream yang belum mendarat juga untuk dicoba dan dihabiskan terlebih dahulu hehe.. Mazaya juga belum bisa menerapkan 7 free formula seperti beberapa brand skin care Korea (tetep teliti ingridients juga).. Mazaya masih menggunakan paraben, meskipun menurut BPPOM masih bisa ditolerir kadarnya dalam kosmetik.. Sekian review kali ini.. Semoga bermanfaat untuk yang sedang mencari info produknya hehe..

Update: sekarang sudah bisa beli Mazaya di aq ya.. Ini web-nya.. http://mazayakosmetikhalal.blogspot.com/ yuk yang mau coba.. silakan mampir ke blognya..

9 comments:

  1. jadi, mazaya ini udah ada sertifikasi halalnya belum mba?

    ReplyDelete
  2. Setau aq sih sudah ayu.. cuman kemarin kata temenku sempet ada audit halal lagi utk supplier bahannya.. Tapi kayaknya sih udah slesai yu..

    ReplyDelete
  3. belum pernah denger itu produk, tapi kalau di jual pasti harganya mahal ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pasarnya baru jabodetabek ya.. di webnya juga jual online koq..

      Delete
  4. Assalamualaqum,,, maaf ba mau tanya ada kandungan mineral oilnya gk?

    ReplyDelete
  5. Wa'alaikumsalam warohmatullah.. untuk tahu harus ngecek per produk dong ya.. nanti coba sy liat sampling ya mba.. soalnya nama mineral oil juga bermacam-macam.. kalau diklaim ga ada takutnya salah mengidentifikasi nama mineral oilnya..

    ReplyDelete
  6. Mba 7 free formula itu apa? Skincare korea yg halal n bs untuk kulit supersensi bin tipis buat ilangin bekas jerawat apa ya?

    ReplyDelete
  7. 7 free formula itu bebas dari 7 bahan yang dianggap berbahaya yaitu paraben, benzophenon, animal ingridients, mineral dll total ada 7 formula tapi aq lupa hehe.. silakan googling aja ya..

    ReplyDelete
  8. Halo mbak sinta, saya tertarik sama produk skincare mazaya tapi masih menimbang2 soal aman bagi kesehatannya heheh. Tapi pas denger yg bikin temen mbak agak sedikit lega sih. Kalo boleh tahu bisa diceritain ga mbak selain verifikasi bpom dan paraben apa mazaya bener2 aman. Soalnya ada isu untuk standar bpom sekarang termasuk longgar, semua diizinkan begitu ada masalah di lapangan baru ditarik. Thanks ya mbak

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...