LinkWithin

Monday, April 14, 2014

Pie Susu


Late post ini sebenarnya.. Awalnya beli sekaleng susu kental manis untuk diambil kalengnya hehe.. Jadi, sebenarnya kita butuh kaleng susu ini untuk membuat saringan disaluran air.. Berhubung saringan yang lama akhirnya koyak juga oleh si tikus hiks hiks.. Sebel banget deh sama binatang satu ini.. kegiatan vegetable gardeningku pun hancur karena ulahnya.. Baru saja bermunculan tuh bayam, kangkung, kailan eh diinjak2 gitu.. Walhasil belum pernah panen, kecuali cabe yang tidak pernah disentuhnya..

Back to the topic, jadinya punya skm sebanyak 1 kaleng yang akhirnya mangkrak sekian lama di kulkas.. Syafiq minumnya susu uht.. Sekitar 2 minggu lalu, akhirnya eksekusi dan ketemu resep pie susu di sini .. Seneng banget.. kebetulan saya penyuka aneka jenis pie.. Dan persediaan terigu protein rendah saya juga masih tersedia.. Saya plek mengikuti langkah2 di resep itu.. Hasilnya..

Pie crust-nya uenak banget.. Ga terlalu ngepruy (mudah hancur), tapi tetep enak.. Crunchy2 gimana gitu.. Sayang isi-annya kurang berhasil.. Entah kenapa, jadinya terlalu encer dan jadinya kebanyakan.. Isian yang tersisa akhirnya saya kukus dan saya dinginkan di kulkas.. Semi2 puding gitu, tapi manis banget hehe.. Ya iyalah kan dari sekaleng susu kental manis.. Tapi over all, suka sekali dengan pie susu ini.. Ga perlu repot-repot bikin fla segala.. Yang mau coba silakan dilihat resepnya di link diatas tadi ya..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...