LinkWithin

Wednesday, December 17, 2014

City Tour Naik Bis Tingkat


Dua minggu yang lalu ibu saya pulang ke Kuningan via kereta api ke Cirebon bersama kakak ipar.. Setelah mengantar blio ke stasiun Gambir, waktu masih jam 9 saat itu.. Masih cukup pagi dan memang tidak ada agenda pada hari itu.. Jadilah kami bertiga memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan dulu.. Apalagi sejak lama Syafiq memang minta naik bis tingkat.. Mumpung di jakpus hayuklah kita wujudkan.. Dari stasiun Gambir kita lanjut parkir mobil di Istiqlal.. Kenapa ga di Monas aja kan ada halte bis tingkat juga? Dari hasil browsing-browsing katanya halte Monas ramai.. Jadi kita pilih halte Istiqlal yang relatif sepi..


Alhamdulillah begitu keluar Istiqlal, bisnya sudah ada nongkrong dihalte Istiqlal.. Waktu itu lagi ada dokumentasi apa ga tau deh.. Ada anak-anak Dayak.. Mungkin semacam acara Sibolang gitu deh.. Jadi sempat ga jalan dulu beberapa menit bisnya.. Dan lagi diatas penuh jadi kita kebagian dibawah deh.. Tapi ga lama koq.. Karena di halte berikutnya ada penumpang yang turun.. Jadi kita bisa pindah ke atas..


Dibawah ada guidenya yang pakai baju merah megang mic ituh.. Jadi sepanjang perjalanan, nanti guide memberitahukan sejarah dari tempat-tempat yang kita lewati.. Bus ini hanya berhenti pada perhentian yang disediakan yaitu Monas Merdeka Barat, Balai Kota, Sarinah, Bundaran Hotel Indonesia, Museum Nasional Merdeka Barat, Pecenongan, Pasar Baru Gedung Kesenian Jakarta, Mesjid Istiqlal, Monas Merdeka Utara.. 

Sementara rutenya: 
Jalan Merdeka Barat – Jalan Merdeka Selatan – Balai Kota Jakarta – Jalan M.H. Thamrin – Sarinah – Bundaran Hotel Indonesia (HI) – Plaza Indonesia – Jalan M.H. Thamrin – Jalan Majapahit – Harmoni – Jalan Ir. H. Juanda – Pecenongan – Jalan Veteran – Pasar Baru – Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) – Jalan Gedung Kesenian – Jalan Lapangan Banteng Utara – Jalan Katedral – Katedral – Mesjid Istiqlal – Stasiun Juanda – Jalan Veteran – Jalan Veteran 3 – Jalan Merdeka Utara – Istana Negara – Jalan Merdeka Barat




Lumayan lah jalan-jalan naik bis tingkat gratis.. Disana nanti ada petugas yang akan mengingatkan kalau kita sudah sampai dihalte kita berangkat.. Demi keadilan memang naik bis ini ga bisa lebih dari satu puteran.. Meskipun ada juga tuh rombongan bocah-bocah usia SMP ga mau disuruh turun hehe.. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...