LinkWithin

Friday, January 9, 2015

Mengisi Ulang E-Money via Internet Banking

Tahun baru semangat baru! Resolusi? Belum disusun sih hehe.. Masih rada bingung dengan ritme kerja di tempat yang baru.. Atasan baru, rekan kerja baru dan yang pasti ruangan baru.. Masih perlu banyak penyesuaian karena kerjaan sekarang jauh berbeda dengan tempat sebelumnya.. Boleh dibilang lebih ringan, tapi ternyata ribet juga..
Terakhir posting blog lebih dari 2 minggu yang lalu.. Hmm, lama juga ya.. Sebetulnya banyak yang mau diceritakan karena kemarin akhir tahun sampai dengan awal tahun baru lumayan lama libur karena mengambil cuti.. Tapi yang itu skip dulu saja hehe.. Belum punya waktu cukup untuk nulis yang panjang-panjang.. 
Back to topic soal E-Money, belum lama punya pengalaman aneh dengan pengisian E-Money.. Sebelumnya saya biasa mengisi ulang via atm, jadi tidak pernah ada masalah karena di atm ada card readernya jadi langsung cek.. Nah kemarin itu ndilalah semua atm yang dekat kantor, stasiun UI itu ga bisa isi ulang E-Money.. Padahal saldonya sudah minimal.. Atm stasiun Juanda pun ngantri terus.. Akhirnya isi ulang via internet banking mandiri.. Semula saya pikir otomatis langsung terisi ke kartunya (by number), ternyata oh ternyata tetap harus di update di EDC Mandiri hehe.. Terkaget2 lah waktu tempelin kartu di stasiun saldonya masih belum berubah, tapi masih cukup sih 1x perjalanan pulang... Begitu sampai rumah ke Indomaret deket rumah, EDC-nya ga bisa update katanya cuman bisa isi, jadi saldonya masih belum berubah juga.. Jadilah dengan terpaksa mengisi ulang lagi di Indomaret daripada besok susah mau naik krl.. Aneh.. 
Besoknya sudah siap2 mau ke CS mandiri konfirmasi, untungnya sebelum ke cs sy mencoba ke atm depan mandirinya dulu.. Alhamdulillah bisa diupdate langsung karena card readernya aktif.. Jadi batal deh ke CS.. Pelajarannya adalah kalau mefet saldo, mendingan langsung isi ulang ke Indomaret.. Daripada via internet banking tapi tetap harus ke atm.. Jadi 2 kali jalan hehe.. Lewat aplikasi e-money hp android ternyata bisa juga, tapi masih mau mempelajari dulunya mekanismenya.. bisa ditempel di hp gitu untuk updatenya, tapi ada persyaratan jenis hpnya.. next time Insya Allah diupdate lagi..

2 comments:

  1. Assalamualaikum mba Sinta. Salam kenal saya Enny. Ternyata kita sama sama pengguna commuter line di UI juga ya.....

    ReplyDelete
  2. Wa'alaikumsalam warohmatullah.. Mb Enny salam kenal juga.. Toss sesama roker UI hehe..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...