LinkWithin

Thursday, July 2, 2015

Tangkuban Parahu Subang



Bulan Mei lalu.. Qodarullah ada keperluan ke Kab. Subang.. Selama ini biasanya lewat Subang bagian panturanya kalau mudik ke kampung halaman.. Baru kali ini ke pusat kota/pemerintahan Subang.. Berangkat dari Kp. Rambutan menggunakan bis AC Warga Baru yang ggrrr.. nyebelin hehe.. Apalagi pas jalan balik ke Depok, ngetemnya ampyun deh.. AC ga kerasa, belum penumpang yang tetap merokok.. Ihh. Sayangnya sy belum bisa bawa mobil sendiri.. Jadi ya derita lu deh ya..mobil nganggur di rumah, eh malah sengsara di jalan.. Perjalanan ke Subang kupikir hanya 2-3 jam saja, kenyataannya hampir 5 jam ditempuh sampai ke pusat kotanya..


Dulu saya pikir Gn. Tangkuban Perahu itu di Bandung loh.. Selama ini juga orang-orang yang berwisata ke sana, selalu bilang dari Bandung hehe.. Padahal ya.. Gn. Tangkuban Perahu itu masuk wilayah Kab. Subang.. Memang perbatasan dengan Kab. Bandung sih..


Dari pusat kota ke wilayah Gn. Tangkuban Perahu ini memakan waktu kurang lebih 45 menitan.. Rutenya miriiip dengan rute perjalanan ke daerah Puncak.. Lengkap dengan kebuh teh di kanan kiri jalan.. Udaranya juga sangaaat dingin.. Tapi yang ga tahan itu bau belerangnya.. Jadi memang sebaiknya memakai masker supaya lebih nyaman berjalan-jalan...
 
Pemandangannya sendiri yaa.. bisa dilihat di foto hehe.. Cuma siapkan fisik kalau ke sini yaa.. jalan-jalan yang menanjak lumayan bikin pegel kaki.. Berhubung jalan bersama Ibu yang sudah tidak prima lagi fisiknya, kita ga bisa naik-naik lebih tinggi.. 


Foto diatas ini diambil di wilayah yang lebih tinggi.. Untuk ke tempat ini kita harus berjalan di jalanan menanjak yang lumayan curam..

Sayangnya saya tidak bisa berlama-lama di sini.. Jadi sebetulnya banyak sekali yang belum di eksplore hehe.. Tapi lumayan lah minimal bisa bilang pernah ke sini selaku urang Jawa Barat.. Masa belum pernah ke sini hehe.. Sok mangga yang mau jalan-jalan k sini ya..


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...