LinkWithin

Wednesday, December 26, 2012

Festival Anak Sholeh Raudhatul Athfal se-kota Depok


Hari selasa tanggal 11 desember kemarin, saya mengantar Syafiq mengikuti acara Festival Anak Sholeh Raudhatul Athfal se-kota Depok di Ancol.. Sebetulnya sudah jauh-jauh hari Syafiq heboh mau berangkat ke Ancol, mungkin 2 bulan sebelumnya anak-anak dilatih mengikuti lomba-lomba yang akan diikuti nantinya di acara ini.. Syafiq kebagian mengikuti lomba tahfizh Qur'an, yah bukan surat yang panjang sih ya.. Sebatas juzz amma saja.. Tapi lombanya dibuat berkelompok, bukan individu..
Sehari sebelum lomba, kami masih ngotot-ngototan berdebat soal terjemahan surat yang menurut saya salah. Ternyata memang semua anak dalam kelompok Syafiq salah dengar gurunya mengatakan Tuhannya manusia, sementara anak2 mendengar dan menghafalkan Tuhan yang manusia.. Dan itulah Syafiq awalnya ngotot dan lebih percaya gurunya hehe.. Tapi setelah saya ngobrol langsung dengan gurunya baru deh, syafiq nurut hehe.. The power of teacher ya ternyata untuk anak-anak TK..
Sampai ke Ancol, langsung nyebar ke masing-masing lokasi lomba.. Sebelumnya latihan dulu..

Syafiq yang tengah ya..
Ternyata last minute gurunya nambahin gerakan.. Yah jadinya agak merepotkan untuk anak-anak yang sudah sekian lama dilatih ga pake gerakan baru.. jadinya anak-anak suka lupa..Tapi gapapa lah, namanya juga anak-anak..

Waktunya lomba..

Beri Salam..

mulai baca..

Tuh kan mulai nengok-nengok hehe.. soalnya harusnya yang kanan Syafiq itu maju..
 jadi buyar deh..
Lomba selesai.. pengumumannya menyusul di sekolah beberapa minggu kemudian.. hasilnya? ga menang dong hehe.. menang kalah bukan masalah, yang penting Syafiq udah berani maju.. Dia ga nervous sama sekali loh.. Santai banget.. karena dia memang sudah hafal sekali.. Alhamdulillah, hafalannya dengan saya dirumah sudah sampai Al Balad.. metodenya dengan mendengar saja.. Jadi syafiq mendengar saya membaca surat yang dihafal, dan dia mengulangi persis seperti yang saya baca sebanyak 3 kali setiap harinya.. Alhamdulillah jadinya untuk makhrojul huruf dan tajwidnya dia ngikutin saya juga.. Setelah menambah hafalan, saya ulang juga surat-surat yang sebelumnya dia hafal, jadinya ga lupa.. Targetnya pas masuk SD tahun depan juz 30 sudah habis.. Pas SD mulai juz 29.. Amin ya Allah semoga Engkau mudahkan..
Awalnya takut Syafiq bakal kecewa kalau ga menang, eh tapi pas ditanya Syafiq malah bilang gapapa.. kan yang lain juga kalah hehe.. Selesai lomba, mampir ke pantainya dulu.. baru pertama kali ke pantai Ancol.. Ternyata kotor yah airnya.. Syafiq juga ga mau berenang.. ya sudah cuman dipinggir saja, lari-larian main pasir..


Sekarang masih cari-cari SD buat Syafiq.. Subhanallah ternyata biaya masuk SD mahal-mahal ya.. Soalnya ga mungkin negeri kan Syafiq nanti masuk SD pas 6 tahun.. Lagipula yang negeri deket rumah kurang bagus.. selain itu saya juga bekerja, sebisa mungkin Syafiq disekolah yang memang banyak pendidikan agamanya.. Mudah-mudahan dapet yang cocok, yang menyenangkan buat Syafiq maupun kantong orang tuanya hehe..
Oia pengen nonton film ini nih.. Taare Zamen Paar yang disutradai dan dibintangi Amir Khan.. Ceritanya tentang pendidikan anak, bahwa setiap anak itu istimewa.. yah kritik sosial tentang dunia pendidikan di India.. katanya sih bukan film india mainstreamnya yang cinta-cintaan..Full film tentang anak.. Ada yang punya ga ya? Boleh pinjam atau minta soft copynya??? hehe.. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...