LinkWithin

Thursday, February 7, 2013

Pondok Laras Kelapa Dua Depok...

Suatu hari di bulan Desember ..


Sengaja tidak masak hari itu, berangkatlah kami sekeluarga makan siang ke restauran yang tidak jauh dari rumah. Untuk yang berdomisili di sekitar Kelapa Dua, Depok sudah tidak asing lagi dengan restauran ini.. Yap, Pondok Laras.. Lokasinya ada di jalan akses UI arah pasar Pal sebelah kanan jalan. Dari luar kelihatannya kecil, dan sempit lahan parkirnya.. Tapi begitu masuk ke dalam lumayan luas koq areanya.. Untuk kendaraan bisa masuk ke pintu parkir khusus di samping restauran..

  

Area makan sendiri berupa gubuk-gubuk yang bervariasi besar kecilnya sesuai jumlah pengunjung yang datang, kita bisa memilih sendiri asalkan belum dibooking orang. Karena biasanya diakhir pekan banyak rombongan jadi lumayan ramai hari itu.. Gubuk-gubuknya sendiri berdiri diatas kolam-kolam ikan yang sengaja dipelihara.. Suasana cukup rindang karena masih banyak pepohonan. Fasilitas bermain juga disediakan untuk anak-anak, meski ada beberapa ayunan yang sudah rusak hehe.. 

    Syafiq lagi keranjingan pose spiderman mengeluarkan jaringnya..


Soal menu, standar seperti restauran sejenis umumnya.. Menu utama ikan, ayam dan daging bisa dipesan disini.. Baik digoreng maupun dibakar.. Tapi yang paling terkenal disini ayam plenetnya yang pedes banget.. Menu inilah favorit saya disini.. Sementara untuk Syafiq yang belum suka pedas, biasanya pesan gurame goreng.. Yang lainnya standar, lalapan plus sambelnya, cah kangkung, sayur asem dll. Sementara untuk camilannya ada mendoan, tahu goreng, otak2 dan masih banyak lainnya.. Untuk minuman juga bervariasi tapi kemarin sengaja pesan sama yaitu es teh manis hehe.. Selain air putih tentunya.. Kemarin berlima habisnya sekitar 250rb-an.. Untuk beberapa item mungkin ada yang kemahalan.. Tapi masih wajar koq hehe..


Seperti halnya restauran non-fastfood, menunggu makanan memang lumayan lama.. Apalagi hari libur.. Jadi memang disarankan jangan datang pas lapar banget hehe.. Sebelum jam makan sianglah, jadi ga terlalu lapar nunggunya. Uniknya disini semua pegawai muslimahnya pake jilbab dengan seragam gamis yang sama tentunya. Untuk mengantarkan makanan biasanya ada pegawai yang menggunakan sepeda. Fasilitas toiletnya juga sangat terpelihara, pun dengan musholanya.. Jadi lumayan recommended untuk acara buka bersama juga.. Tapi biasanya selalu penuh jadi harus booking jauh-jauh hari.. Overall untuk Pondok Laras cukup recommended untuk teman-teman yang ada rencana makan bersama keluarga maupun teman-teman. Tentu saja untuk yang berdomisili di Depok dan sekitarnya ya..
Ini ibu saya dan Popi yang bantuin dirumah..


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...