LinkWithin

Tuesday, June 4, 2013

Kwetiaw Goreng

ada yang komentar piringnya kayak dapet dari So Klin qeqeq.. Emang iya hihi, So Klin apa Daia ya haha..
Welcome, June.. Bulan Juni ini cukup istimewa untuk saya.. Kenapa? Karena di bulan ini saya lahir dan juga menikah hehe.. Tanggal dirahasiakan ya.. Takut ada yang ngado qeqeq.. Dan masih banyak alasan lainnya mengapa saya sangat menyukai bulan ini.. Rasanya juni itu selalu adem.. karena biasanya dapet banyak rezeki hehe.. Amin
Well, inilah the latest experiment from the kitchen.. Rada-rada lama gitu yah sekarang absennya eksperimen didapur.. Soalnya sang empunya dapur lagi program diet.. Alhamdulillah sudah turun hampir 5kg dalam sebulan.. Mau tahu rahasianya? Tunggu ya qeqeq.. 
Baiklah, kembali ke soal kwetiaw.. Ini proyek iseng pas belanja ke pasar.. Ketemu kwetiaw, entah kenapa trus pengen dibeli.. Sampai rumah ditaruh di kulkas.. Padahal harusnya ga boleh ya.. Walhasil tuh kwetiaw jadi keras.. Terpaksa pas mau dimasak didiamkan dulu terus disiram air hehe.. 
Terus terang saya memang seorang penggemar kwetiaw.. Terutama di abang2 penjual nasi goreng, spesial selalu saya pesan pedass.. kwetiaw goreng abang2 rasanya sangat yummy dan gurih karena vetsinnya banyak banget kan? hehe.. Kali ini tanpa vetsin dunk.. Supaya tetep gurih saya tambahkan kecap ikan.. Pelengkap pun seadanya bahan di kulkas.. Hanya telur, sosis, dengan sayuran minimalis yaitu kol en daun bawang.. Bumbu standar nasi goreng bawang merah, putih, garam, lada, cabe merah, rawit dan kemiri.. Dihaluskan terus di tumis sampai harum.. Masukkan telur, orak arik deh.. Masukkan sayuran dan kwetiawnya.. Tambahkan kecap dan saos sesuai selera.. Rasanya ga kalah dengan versi abang-abang.. Gurihnya pas, ga berlebihan..

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...