LinkWithin

Tuesday, December 17, 2013

Pizza Tanpa Diuleni

Sudah kira-kira tiga kali mencoba membuat pizza sendiri di rumah.. Dengan resep2 yang berbeda tentunya. Tapi kali ini resepnya benar2 saya suka. Selain mudah membuatnya, juga tidak perlu keluar tenaga untuk menguleni adonan roti base pizzanya.. Cukup campur-campur dan aduk rata saja.. Resep pizzanya dapet dari justtryandtaste. Resep disini keren-keren loh..
Back to pizza.. Bahan base pizzanya hanya terigu 180 gr dicampur garam secukupnya, 150 ml air hangat, 2 sendok makan minyak zaitun/sayur, dan ragi instan 1 sendok teh. Campur semua bahan, lalu diamkan di suhu ruang selama 1 jam. Setelah itu masukkan kulkas minimal 2 jam, maksimal 7 jam sebelum dipanggang. Untuk topping terserah selera masing-masing ya.. Tak lupa tambahkan keju mozarella diatasnya untuk wangi harum menggoda dan rasa yang tentu saja lebih lezat.. Panggang dengan suhu 200 derajat selama 20 menit saja.. 
Karena saya suka jenis pizza yang kriuk base-nya, sengaja dipanggang lebih lama.. Eh malah gosong mozarellanya hehe.. Tapi soal rasa tetep enyak koq.. Ga kalah dengan pizza yang sudah terkenal.. Beberapa teman ngaji sudah mencoba resep ini juga dirumah.. Dan semuanya berhasil.. Selamat mencoba..


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...