LinkWithin

Wednesday, May 21, 2014

Akhirnya Pohon Cabai Berbuah Juga..

Mulai Berbunga..
Masih inget kan dengan postingan berkebun beberapa bulan yang lalu.. Beberapa orang bertanya bagaimana hasilnya hehe.. Beberapa kali menanam berbagai sayuran dari mulai bayam, kangkung, brokoli, selada, cabai, tomat dkk.. Hampir semuanya gagal dipanen.. Alasannya apalagi kalau bukan si tikus yang menyebalkan.. Habis tanaman yang baru tumbuh itu terinjak-injak atau lebih tepatnya diinjak-injak hiks hiks.. Walhasil belum sempat memanen sedikitpun..
Hanya pohon cabai yang aman sampai sekarang.. Awalnya sewaktu dipindahkan ke pot bekas herbalife, pertumbuhannya sedikit lama.. Padahal menurut buku harusnya cabai siap dipanen dalam waktu 3 bulan saja.. Akhirnya cabai kupindahkan lagi ke pot yang lebih besar, dan posisinya kupindahkan ke tempat yang lebih tersinari matahari.. Akhirnya pohon cabai tumbuh lebih besar dan mulai berbunga.. Tak berapa lama akhirnya mulai berbuah..Hooray!
Untuk menjadi cabai merah, cabai hijau membutuhkan energi yang sangat banyak.. Untuk itu disarankan agar menambahkan pupuk lagi.. Tapi berhubung malas sedang melanda, akhirnya kubiarkan tumbuh dengan sendirinya saja hehe.. Senang sekali melihatnya.. Alhamdulillah, populasi tikus juga sedang sangat sedikit.. Jadi, segera disusun rencana lagi untuk berkebun lagi hehe.. Siap-siap beli bibit lagi.. Yeaay.. yang lama sudah mau habis.. Karena berulang kali ditanam dan berulang kali gagal.. Bu, I'll never give up hehe.. While I think about the way to protect them from the mouse..
 



1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...