LinkWithin

Friday, May 2, 2014

Luruskan niat (notetomyself)..

Sebenarnya apa sih niatmu punya anak?.. Tetiba kepikiran hal ini.. Hanya sehari setelah Syafiq anak saya berusia 7 tahun.. Waa, tak terasa sudah 7 tahun sejak melahirkannya.. Sungguh bukan bilangan tahun yang sedikit hehe.. Tapi rasanya baru sebentar.. Saya merasa terkadang masih memperlakukannya seperti balita.. Padahal si ganteng sudah tidak mau saya cium di depan teman-temannya hehe.. Bahkan umur saya sudah mendekati angka tiga puluh.. Oh tidak!! hehe.. 
Banyak orang bertanya kapan punya anak lagi, bahasa lainnya kapan nambah lagi hehe.. Emangnya nasi bisa minta tambah? Saya kadang-kadang sudah capek menjelaskan kalau saya tidak pernah menunda lagi sejak Syafiq berusia 2 tahun.. Tapi ya itulah bentuk perhatian malah kadang menyebalkan hehe.. dari yang santai nerimanya, sampai lama-lama stres juga sayah.. Iseng2 coba melist niat orang punya anak.. Semata hanya menghibur diri sajah, jadi don't take it too serious ya.. biar saya saja yang nganggap serius.. ealah apa sih? ini nih beragam niat punya anak..
- yah, biar ga dibilang ga bisa punya anak
- biar ada yang ngurusin di masa tua
- biar ga sepi di rumah
- biar ada yang bisa didandanin kalo anaknya perempuan
- biar bisa ada dibanggain
Ya Allah sin, kalau cuma itu aja niatmu punya anak.. Memang pantas Allah belum menganggapmu pantas punya anak lagi.. Anak itu hanya titipan.. Yang bahkan kelak nanti akan diminta pertanggungjawaban bagaimana kamu mendidiknya.. Jadi, kenapa kamu sekarang tidak fokus saja mendidik yang sudah ada dihadapanmu saja.. mendidiknya saja masih banyak kurangnya.. Sambil kamu menata dan meluruskan niat kembali punya anak.. semata karena Allah saja.. mudah-mudahan Allah berkehendak..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...