LinkWithin

Tuesday, October 14, 2014

Ketika Menghafal Quran..

Pernah merasa sulit sekali menghafal Qur'an? Meskipun sudah berusaha keras, tapi hafalan tidak jua nempel? Terlepas harus sering dimurajaah hafalannya, kalau kata guru tahfizh saya semua aspek diri kita harus dimutabaah juga.. Banyak orang mengatakan perhatikan apa yang kita makan.. Itu betul sekali, kita harus memperhatikan apa yang masuk ke dalam perut kita.. Tapi ada satu hal lagi yang sering kita lupa.. Apakah kita sudah menerapkan semua prinsip islam dalam semua aspek kehidupan kita.. Cara makan kita, cara berbicara, berpakaian, bermuamalah dalan lain sebagainya.. Apakah sudah sesuai sunnah Rasulullah SAW? 
Hmm... Ternyata saya masih jauh dari sunnah.. hiks hiks.. Hal-hal kecil yang seringkali luput dikerjakan.. Satu hal yang saya ingat dengan jelas adalah adab ke kamar mandi.. Sering lupa baca doa masuk kamar mandi.. Apalagi keluarnya.. Padahal kamar mandi adalah tempat berkumpulnya jin dan syaithan.. Begitupun aspek yang lain.. Meskipun sudah belajar sejak kecil tapi ternyata pada prakteknya seringkali lalai..
Astaghfirullahal'adzhim.. Padahal Islam sudah sangat detail ya mengatur semua aspek kehidupan kita.. Semua sunnah Rasulullah pun pada saat ini sudah banyak dibuktikan manfaatnya oleh science modern.. Jadi, keraguan apa lagi? Tak ada kata terlambat selama masih bernafas.. Mulai dari sekarang ingatlah untuk menjaga sunnah ya Sinta.. Bukan hanya untuk menghafal Quran tapi yang terutama adalah ridho Allah semata.. Semoga semakin nyunnah hidup kita, semakin bertambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.. Ya Allah jadikan hambaMu yang senantiasa menjaga sunnah Rasulullah.. Amin..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...