LinkWithin

Monday, October 6, 2014

Sarapan Apa Pagi Ini?


Tak terasa sudah masuk bulan Oktober lagi.. Hiks, hiks.. Padahal resolusi tahun ini banyak yang belum tercapai.. Salah satunya balik ke ukuran semula sebelum married hehe.. Masih jauuh.. Wkwk.. Sudah coba dua macam diet sih.. Tapi ga ada yang konsisten... Tahun lalu coba minuman shake gitu dengan pil2nya juga loh.. Saat itu lumayan banget turunnya, dari sekitar 60++.. Dalam 2-3 bulan turun jadi sekitar 55.. Badan juga jadi berasa lebih sehat dan bugar.. Tapi terus malez hehe.. Soalnya lumayan nguras kantong.. Jadi stop juga..

Food Combining? yang ini ga pernah coba full.. Kebanyakan cheatingnya.. Ya mau gimana kalau pagi sarapan buah aja, laper.. Siang makan nasi sama sayur aja, garing.. Kalau malam makan lauk sama sayur aja ga kenyang wkwk..

Banyak masukan dari internet dan juga beberapa orang soal Diet Mayo, puasa garam dsb.. Tapi belum niat  mencoba karena kayaknya beneran ekstrim sekali mengubah pola makan.. Akhirnya sekarang ga pake program-programan diet.. Dijalani aja.. yang penting ga terlalu makan berlebihan.. Sama olahraga minimal 1-2 seminggu.. Cuman ngemil tetep jalan.. Soalnya ga tahan godaan nih, apalagi di stasiun UI kalau sore ddari mulai bakso, siomay, cilok, tahu gejrot lengkap sama Joker ice blendernya.. Waduh gimana mau sukses diet ya?

Soal sarapan sekarang lagi gandrung sama oatmeal.. Padahal dulu awal-awal makan ini rasanya aneh dan pengen muntahin lagi.. Dicampur buah-buahan segala macem rasanya tetep ga enak wkwk.. Tapi entah kenapa 1-2 bulan ini malah berasa enak.. Terkadang makannya bareng pisang beli di Gondangdia... 2 buah harganya 4000, kadang 5000 hehe..  Ternyata bisa juga ya membuat sesuatu yang dulu awalnya lidah nolak mentah-mentah sekarang malah doyan.. Mungkin karena mindset juga, bener-bener mikir pengen sehat.. Mskipun Deddy Corbuzier anti sarapan, menurut ahli gizi kebanyakan sarapan itu sangat penting.. Jadi kalau tidak sedang puasa, sebisa mungkin tidak skip sarapan.. Dan diupayakan tidak makan terlalu berat seperti nasi uduk dan gorengan.. Meskipun kadang bandel juga makannya bubur ayam atau mie ayam hehe.. Itu beneran kalau lagi kumat kepengennya wkwk.. Sesekali lah..

Jadi, sarapan apa pagi ini? Seporsi mangga matang plus 2 buah jeruk manis.. Alhamdulillah lagi kumat pengen FC lagi hihi.. Selamat sarapan..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...