LinkWithin

Wednesday, March 18, 2015

Seblak Seuhah


Punya kerupuk warna-warni yang sudah lama tersimpan di lemari dapur.. Mau digoreng males, soalnya kerupuk putih masih banyak.. langsung deh keingatan buat seblak.. Seblak ini sudah sangat ngehits di daerah Jawa Barat dengan berbagai macam variannya.. Dari seblak basah, kering, seblak mie dll.. Sebenarnya inti dari seblak ini adalah bahan dasarnya yaitu kerupuk, mau kerupuk putih list warna seperti saya pakai, kerupuk warna kuning, kerupuk mie.. Yang penting judulnya kerupuk kanji hehe.. Kerupuknya sengaja tidak digoreng melainkan direndam saja dalam air panas atau ada juga yang merebusnya sebentar sampai kerupuknya lunak..
Seblak yang saya buat ini sangat sederhana.. Hanya ditambahkan baso, sosis dan sawi saja.. Seperti judulnya seuhah, seblak ini sengaja saya buat pedass.. Berikut resepnya ya.. 

Bahan:
Kerupuk mentah
Bakso
Sosis

Bumbu halus:
Cabe Rawit
Bawang Putih
Kencur
Garam

Cara Memasak:
Rendam kerupuk dengan air panas sampai lunak
Haluskan bumbu
Tumis bumbu halus sampai harum
Masukkan sawi, bakso dan sosis.. Terakhir masukkan seblaknya
Aduk2 pelan sampai matang..
Rasanya maknyuss.. Saya sangat menyukai aroma kencur, jadi kencurnya sengaja saya perbanyak hehe.. Pedassnya hmm.. Segerrr! Selamat mencoba..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...