LinkWithin

Thursday, February 23, 2012

My Current Skin Care

Awal mula perkenalanku dengan skin care bermula ketika masih duduk di bangku smp.. Kalau ga salah waktu itu yang pertama dicoba pembersih muka dari Biore. Belinya yang kemasan kecil banget ..  soalnya murah banget, terjangkau oleh pelajar putih biru saat itu. Entah masih ada ga ya.. Terus skin care kedua yang kucoba adalah Hazeline white and natural yang sekarang sudah merger sama Citra jadi Citra Hazeline. Itupun kayaknya terpengaruh iklan di tipi yang gencar banget wkwk.. Sejak itu mulai berganti-ganti brand meskipun variannya cuman itu-itu aja. Iya cuma pembersih sama pelembab yang memang standar harus punya deh. Barulah pas SMA udah mulai coba pake masker bengkuang Mustika Ratu, gara-garanya setiap jumat dijemur kalo pas latihan pramuka.. Jadilah tuh muka dulu gosong, palagi pas mulai pake jilbab ya kan yang kena matahari sebagian jadi agak belang gitu.. 
Panjang yah intronya hehe.. Intinya mau cerita skin care yang lagi dipakai sekarang. Yah siapa tahu bermanfaat buat yang lagi cari-cari review brand tertentu..Review singkat, kapan-kapan aku review lengkapnya satu-satu dilain post yah...
1. Pembersih muka
Untuk membersihkan wajah setelah pulang kerja aku tetep pake yang legendaris punya. Susu pembersih dan face toner dari Viva. Sekarang lagi pake varian yang bengkuang. Dulu cuma pake facial wash, tetapi terus berasa tambah kering nih muka yang emang udah dari dasarnya kering. Terus juga sejak kenalan sama bb cream memutuskan pake milk cleanser lagi. Kalau pagi bangun tidur sih tetep pake facial wash dari Loreal, lumayan ga terlalu kering.


2. Lotion/Essence
Saat ini lagi pakai Hada Labo Shirojyun Lotion, setelah teracuni review-review di internet yang sangat menggiurkan. Setelah berhenti pake miracle waternya SK II yang mahal gila hehe. Tapi hasilnya lumayan banget. Biasanya uang 200rb cuma cukup beli yang 30 ml SK II, sekarang dengan Hada labo dapet 170ml. Makainya pun cukup 3-4 tetes. Wuih, lembab banget.. Kalau efek mencerahkannya belum membuktikan ya, yang pasti jadi seneng banget megangin muka hehe.. Update: Rohto Indonesia sudah produksi sendiri produk Hada Labo.. Tersedia di hypermart2 terkemuka halah.. Kemasannya dibuat lebih kecil.. Harganya jauh lebih murah loh.. 100 ml harganya cuman 38rb sekian2..

 3. Pelembab
Pelembab yang lagi dipakai sekarang Olay total effect. gara-gara di Giant lagi diskon waktu itu hehe. Tapi ya dari dulu lumayan akrab sama brand yang satu ini. Seringnya pake yang white radiance dulu, tapi sekarang malah lebih mahal dari yang total effect ini. Ukurannya gede banget, entah kapan habis.. Enaknya ini cream ga lengket, ringan banget.





3. BB cream
Sekarang lagi pake BB cream merk Lioele yang waterdrop. Beli kemasan mininya yang lucu abiess.. Warnanya biru princess. So far enak ga terlalu berat, tapi oil controlnya agak kurang yah.. Soalnya berasa kalo siang udah keringetan, meskipun ga cakey sih..

4. Bedak
Bedak tabur sekarang lagi pake Wardah. Awet banget, udah berapa bulan ya nih ga abis-abis. Selain juga karena jarang bedakan hehe.. Memang kalau pas ke kantor sama keluar aja pakainya. Teksturnya ringan. Kalo di tas kantor nyimpen Putri compact powder yang kemasannya imut banget pas buat di kantongin, kalau berasa lecek mukanya tinggal tepuk2 dikit..



5. Lip Balm
Lip balm ini penting banget buat yang seharian di ruangan ac. Sekarang lagi pake dari Baviphat yang apple. Kemasannya lucu banget, bentuk apel merah. Wanginya juga enak banget hehe.. Jadi pengen dimakan.









Selain baviphat ini, kadang-kadang pakai yang skinfood juga, mini lipbalm wangi essence mawar yang menenangkan.. Nih penampakannya.. Mungil bisa jadi gantungan hp..


Untuk body skin hanya satu jenis skin care yang dipakai body butter dari The Body Shop yang wangi strawberry. Creamnya ringan ga lengket, wanginya juga enak banget.



 Untuk malam baru kurutinkan lagi setelah selesai kuliah baru-baru ini. Biasanya setelah bersihin muka, pakai lotion Hada Labo lagi, terus pake night cream dari olay juga. Tetep setia ama brand ini untuk pelembab.

Terus terakhir pakai eye cream dari Skin79.


Selesai deh tinggal bobo manis hehe...
Tentunya tidak lupa sebelumnya ngajarin my prince baca Qur'an dan menghafal surat pendek. Baca buku serial Muhammad teladanku juga.. hidup harus balance kan? Jadi jangan sampe ngurusin muka sendiri, kewajiban sama anak dilupakan.
Seminggu sekali biasanya pakai peeling Mundisari Mustika Ratu, terus lanjut masker bengkuangnya Mustika Ratu juga..

Kemasan baru ada batiknya..

Akhir-akhir ini ga ada waktu facial di salon. So, perawatan sendiri dirumah. Hemat dan ga makan waktu bersama keluarga. Sekian laporan rutinitas skin care ibu muda kita kali ini hehe.. See ya, thank u for reading...

3 comments:

  1. nice info bu sinta, salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. salam kenal jg.. tp kl unknown mah sama aja tetep ga kenal ya :)

    ReplyDelete
  3. Enaknya, mbanya cocok ma olay. Di aku jatohnya oily. Hihihi. Salam kenal.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...