LinkWithin

Tuesday, February 14, 2012

Yudisium dan Wisuda ..


Menjadi sarjana dalam usia 27 tahun 9 bulan mungkin bukan hal membanggakan .. Tapi mengingat saya kuliah lagi setelah kurang lebih 4 tahun meninggalkan bangku D3, 3 tahun setelah menikah dan setelah dua tahun melahirkan anak pertama tentu jadi pengalaman yang mengesankan.. Teman-teman seangkatan saya kebanyakan anak-anak fresh graduate, meski ada juga beberapa yang bahkan lebih tua dari saya. tercatat wisudawan tersenior angkatan kami adalah 40 tahun untuk S1, Subhanallah...

Menjalani perkuliahan pun bukan tanpa halangan. Ketika memilih S1 di FEUI tentu banyak godaan. Awalnya ragu karena waktu tempuh untuk jurusan yang saya ambil adalah min 2,5 tahun. What? Disaat banyak tempat kuliah lain yang menawarkan kuliah yang lebih singkat bahkan tanpa skripsi hehe.. tidak ada matkul di STAN dulu yang diakui sehingga tetap harus mengulang, hanya 4 matkul yang bisa transfer kredit dan harus lulus ujian transfer kredit lagi setelah lulus ujian masuk.. pyuhhh.. Koq malah tetep milih disini. Selain karena lokasi lebih deket rumah pulang kantor bisa sekalian, tapi ya memang sejak dulu punya keinginan kuliah disini pas SMA ya.. Meskipun akhirnya kecebur di STAN en jadi PNS skrg...
Beberapa orang ada yang tendensius. Terang-terangan bilang buat apa capek-capek toh sama-sama SE-nya ga akan ada embel2 UI-nya hehe.. Males banget kan dengernya? Yah silakan aja kali. Ini pilihan saya dan sepatutnya kita saling menghormati pilihan masing2 kan??
Alhamdulillah 2,5 tahun telah dilalui dengan tertatih2 hehe.. Karena saya juga bekerja dan juga ibu seorang balita tentu tak akan semudah si lajang yang belum bekerja. Alhamdulillah usaha saya dengan dukungan semua pihak, terutama keluarga akhirnya tak sia-sia karena saya berhasil cum laude meskipun bukan peringkat pertama hehe.. Pamer! Yah norak2 dikit gapapa ya..  Pencapaian ini saya persembahkan untuk ibunda tercinta, suami tersayang dan anakku yang paling ganteng sedunia hehe.. Luv u all, thanks for all support and du'a..

Yang ini foto narsis lagi bawa plakat cum laude, hehe.. Alhamdulillah, ya Allah.. Waktu D3 dulu peringkatku tidak memuaskan sama sekali.. Tapi kali ini bolehlah..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...