LinkWithin

Thursday, March 8, 2012

Saung Talaga Sawangan Depok..


Beberapa bulan yang lalu, saya dan teman2 pengajian punya acara makan bareng ngajak keluarga masing-masing. Seharusnya sih acara diisi rihlah ke tempat wisata gitu ya? Tapi berhubung susah sekali mencari waktu yang semua bisa, dan juga berhubung cuaca yang seringkali hujan, kami memutuskan untuk pergi makan saja. Lokasinya pun tak jauh dari tempat tinggal kami seputaran Depok saja. Setelah tanya sana sini, akhirnya ketemulah satu resto namanya Saung Talaga. Terletak di jalan raya Sawangan.. Setelah Depok Maharaja masih terus, adanya disebelah kiri jalan. Kita makan disaung2 diatas talaganya, untuk pemandangan sebetulnya tidak terlalu istimewa..Tapi lumayanlah, jauh lebih menyenangkan daripada melihat aspal saja hehe...



Karena kita bawa anak-anak, so tempat main anak juga menjadi salah satu pertimbangan. Tapi ternyata tidak seperti yang dibayangkan. Tidak banyak mainan, hanya ada ayunan. Jadinya mesti antri dan berebutan. Ada mainan-mainan tradisional yang dipajang untuk dijual. Selain itu ada monyet kecil yang juga bisa dilihat disana.


Ini lagi pada makan, ga keliatan ya orang-orangnya? sengaja :)

Soal makanan, standar saja.. Khas resto sunda, gurame dan ayam baik bakar maupun goreng seperti biasa jadi menu andalan. Ditambah cah kangkung, karedok, tahu/tempe goreng dan lalapan beserta sambel tentunya. Untuk minum kita memesan es teh manis, sengaja disamakan daripada riweuh.. Waktu itu sekitar 20 org dewasa dan ga sampai sepuluh anak-anak hanya habis kurang lebih 850rb-an. Itupun masih ada beberapa potong ayam bakar dan goreng yang dibawa pulang loh.. rasanya sih standar saja, tidak terlalu istimewa.



Setelah selesai makan lanjut sewa sampan. Sewanya 15rb, kalau yang dayung petugasnya nambah 5rb aja.. Nih si ayah lagi dayung sampan..
Kalo yang ini emak ama anaknya yang nampang disampan hehe..
Alhamdulillah , waktu itu tidak turun hujan. Malah cuacanya panas hehe.. Lumayan juga boncengan di motor panas-panas. Pulang-pulang langsung tepar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...