LinkWithin

Tuesday, May 29, 2012

BB Cream Comparison... (based on my experiences)


Kali ini mau share tentang pengalamanku memakai bb cream. Untuk yang belum tahu apa itu bb cream, silakan goggling dulu apa itu bb cream hehe.. Singkatnya bb cream ituh salah satu varian make up yang juga sekaligus skin care. Iya jadi selain berfungsi sebagai foundation (make up), juga berfungsi untuk perawatan. Bisa macam2 tergantung varian ya. Tapi umumnya membuat kulit lebih halus, lembab dan cerah. Bentuknya bisa creamy maupun lotion, sejenis foundation sekaligus moisturizer.  Awalnya dibuat untuk pemulihan kulit pasca operasi dan hanya dipakai oleh kalangan terbatas seperti artis2 korea. Tapi sekarang bb cream sudah dipakai oleh banyak orang. Meskipun booming di Korea, awalnya bb cream dibuat di Jerman loh.  Saat ini hampir semua brand skin care/make up sudah punya produk bb cream. Termasuk didalam negeri, ada bb cream dari caring colours. Untuk merk2 yang tersedia di toko-toko (drugstore etc) seperti Garnier, Maybeline juga sudah mengeluarkan produk serupa.
Aku sendiri sampai saat ini baru mencoba beberapa brand bb cream, dan semuanya produk skin care Korea. Ga tau kenapa, belum berminat mencoba yang lokal dan drugstore punya. Semuanya aku beli online. Awal pake agak-agak bingung karena ga terlalu nempel di wajah, yang ada jadinya ga rata. ternyata harusnya aku tetep pake pelembabku seperti biasa. Padahal tadinya kupikir ini kan moisturizer juga hehe.. terus juga kamu cukup pakai sedikit saja, totol2 dikit dimuka terus diratakan. Biasanya aku jarang bedakan lagi. Jadinya tetep natural hasilnya, ga kayak topeng. Oia, panjang nih ngelanturnya.. Langsung aja ya ulasan tentang bb cream yang pernah kupakai.

1. Missha Perfect Cover bb cream


Ini beli pertama kali setelah browsing sana-sini. Ini produk Missha bb cream yang paling best seller kurasa. Teksturnya creamy, agak thick tapi ga susah diaplikasikan. Seperti namanya memang bb cream ini cukup ampuh mengcover kekurangan wajah kita. Meskipun begitu aku ga pernah memakainya lebih dari satu layer, karena memang ga berniat untuk terlalu menutupi kekurangan wajahku. Yah meskipun ada beberapa bekas luka kecil, tapi mukaku cukup flawless koq hehe.. Sombong. Bukan apa2, karena kalau kita terlalu banyak mengaplikasikannya malah jadi ga natural. Untuk cover dark circle juga cukup lumayan koq. Oia, aku pakai shade yang no. 23 natural beige apa yah? menurutku agak gelap, satu tone dibawah warna kulitku. Hasil akhirnya matte. Tapi so far ga masalah.. Aku beli kemasan 20ml, tapi harganya lupa berapa.. diatas 100rb kayaknya.. Tapi beneran ga abis2, ada kali ya agustus 2011 aku belinya.. jadi dua bulan lagi pas setahun wow.. tapi mungkin juga karena aku pakainya sedikit dan kadang ganti2an pake yang lain hehe..
Kesimpulannya:
Pros: 
- cover perfectly
- oil control 4-5 jam tanpa bedak lagi ya..
- harganya ga terlalu mahal
cons:
- agak berat
- harus pake pelembab dulu supaya bisa mudah diratakan

2. Lioele Water Drop bb cream

Beli ini karena tertarik dengan water dropnya, karena kulitku yang cenderung kering. Eh tapi ternyata ga terlalu ngaruh ya.. artinya ga terlalu melembabkan gitu. Teksturnya lebih cair, ringan sekali di wajah. Sama sekali ga ngerasa pake make up, warnanya cuma ada satu shade. Ini juga hasilnya matte.. Tapi suka koq dengan shadenya lebih muda dari yang Missha pc. Sekarang lagi jarang dipake hehe.. Untungnya beli kemasan kecil banget, harganya 35rb kalo ga salah tapi cuma 5 ml. 
Kesimpulannya:
Pros:
- light banget, gampang diaplikasikan (tanpa pelembab sebelumnya juga ga masalah)
- shadenya bagus
- harga ga mahal
Cons:
- oil control kurang
- malah bikin kulit keringku tambah kering

3. Skin79 Diamond Prestige bb cream

Sorry, fotonya blur..
Ini juga beli kemasan mungil 5ml, harganya sekitar 35rb-an juga. Karena beli yang 20 ml ga abis-abis, jadinya untuk mencoba yang lain jadi milih beli yang kemasan mungil saja. Ini juga salah satu favoritku. Teksturnya ringan, dan gampang diaplikasikan. Hanya ada satu shade, dan shadenya cenderung lebih muda dari bb creamku yang lain. Dan hasilnya cukup natural diwajahku. Agak shiny2 gitu dimuka tapi ga berlebihan. Jadi kelihatan sehat.
Pros:
- tekstur ringan
- hasil akhir dewy, glowing sehat
Cons:
- oil control agak kurang (3 jam kemudian biasanya blot pake tissue)

Swatch ketiganya ditanganku..

Urutan dari kiri ke kanan: Missha PC, Lioele Water Drop dan Skin79 Diamond Prestige

Skin79 paling terang kan shadenya? lebih cair juga dari Missha. Yang tengah lioele water drop, kayak ada butir2 air gitu di teksturnya.. Dari ketiganya sekarang lagi sering pake yang Missha dalam rangka menghabiskannya hehe.. Cuma yang paling favorit mungkin yang skin79 diamond prestige soalnya lebih ringan dan hasilnya dewy.. Tapi yang missha pun tetep suka dengan hasil mattenya.. Sekarang lagi pengen nyoba Etude yang shiny star. Tapi rasanya harus menghabiskan yang ada dulu daripada mubazir.
Oia selain yang tiga di atas aku juga pernah coba Skin79 yang oriental gold bb cream. Tapi karena ga ngerasa cocok dengan shadenya yang ketuaan, akhirnya aku hibahkan ke ibuku hehe.. trus pernah juga coba skin food mushroom yang kemasan sachetnya. Tapi menurutku teksturnya terlalu pekat, berat. Shadenya juga waktu beli yang terlalu tua. Jadinya ga tertarik beli lagi hehe.. Sekian review produk kali ini ya, semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...