LinkWithin

Monday, May 21, 2012

Kebun Binatang Ragunan..

Libur 4 hari untuk seorang working mom ituh, kalau kata Syahrini "Sesuatu".. Kutambahin yah jadinya "Sesuatu Banget" hehe.. Alhamdulillah bisa ngumpul sama keluarga lebih banyak dibanding pekan-pekan biasanya. Hari pertama libur ga ke mana2, kerja bakti bersihin rumah.. Beres2 buku yang berantakan banget di lemari buku yang sudah over load.. Vacuum2 debu di tempat2 tersembunyi. Lumayan keringetan. Tapi kalau rumah bersih kan kita juga jadi lebih sehat. Selebihnya main-main naik sepeda bersama si ganteng, lumayan jauh juga keluar area perumahan mungilku.. 
Hari kedua juga masih di rumah aja, main-main tebak gambar menguji ingatan, main ular tangga dan sticker. Gowess sih tetep! Mulai ketagihan nih, rute hari kedua lebih jauh lagi karena gowes sendirian.. Kalau pas si kecil main sama ayahnya, giliranku menikmati me time nonton drama korea hehe.. Nonton The Moon that Embrace the Sun yang baru ngopy dari temen kantor. Drama saeguk tapi ga terlalu panjang seperti drama saeguk lainnya yang berpuluh2 episod. Drama saeguk itu yang settingnya kolosal gitu deh. Suka dengan cerita dan akting pemain2nya, nanti lain kali kureview karena belum kelar juga nontonnya.. Pas si kecil sama ayah jumatan, niatnya mau pijat refleksi sekalian luluran di salon langganan tapi ternyata penuh. Akhirnya ga jadi deh, terusin aja nonton dramanya.

Hari ketiga barulah kita jalan-jalan ke kebun binatang Ragunan. Sebenarnya ini bukan yang pertama, tapi mau gimana lagi si kecil maunya main ke sana. Berangkat berempat bareng neneknya Syafiq. Sengaja dateng pagi2 karena libur panjang pasti ramai kalau siang. Tidak ada persiapan maupun perbekalan khusus. Hanya berbekal dua botol minum, dua kotak susu UHT, sebungkus Taro dan sebungkus wafer Tanggo hehe.. Naik taksi dari rumah di Depok ke Ragunan habisnya sekitarnya 40rb-an.. Begitu sampai masih jam 8 pagi, jadi masih sepi. Beli tiket seharga @4000 untuk orang dewasa, @3000 untuk anak2 jadi total 4 orang 15.000 IDR. Ditambah asuransi dan infaq @500.

Sampai disana langsung jalan-jalan muterin seluruh area kebun ragunan. Bahkan ke area-area yang agak jarang didatangi pengunjung. Nemu kejadian unik, ada beruang madu yang lagi manjat pohon pepaya yang tumbuh diarea kandangnya. Beneran loh pepayanya itu mateng. Nih fotonya..

 Lagi asyik2nya makan pepaya, eh pohonnya ga tahan dengan berat badan si beruang madu. Walhasil itu pohon pepaya patah. dan beruang madunya jatuh. Hiks, ga bisa berbuat apa-apa. Kita cuman teriak histeris ajah. Ga da orang lain juga disekeliling. Kasihannya lagi itu bagian atas pohon yang banyak buahnya jatuh ke kandang sebelah. Kandang sebelah dihuni beruang madu juga sih.
Ada hal yang agak aneh juga. Jadi tuh ya ceritanya kebelet pipis. Terus mampirlah ke salah satu toilet umumnya. Nah yang bikin bingung, itu kerannya ngalir terus. Padahal ga da orang yang pake. Lagipula itu dua-duanya loh gubraks ya. begitu aku matikan keran, ternyata koq masih ada suara keran juga. Ya Allah berarti sebelah juga dong yang toilet pria. Yang jaga satu orang malah lagi jahit apa tau di depan toilet. Begitu aku tanya koq dinyalain terus kan mubazir, orangnya cuman nyengir bilang gapapa.. Ih, males kali yah bolak-balik nyalain keran. Tapi please deh itu berapa jam air terbuang gitu aja. Meskipun air di kita melimpah bukan berarti boleh buang-buang air.. Apalagi di beberapa daerah banyak yang kesulitan mendapatkan air. Meski tidak bisa menolong secara langsung, minimal kita berempati dengan mereka.

Selesai keliling-keliling jam 11-an kita naik kereta keliling Ragunan. Harganya 6500 IDR per orang. Eh ditengah jalan ada rombongan Pak Jusuf Kalla, jadinya kereta kita agak ditahan lama. Untunglah akhirnya rute yang ditempuh berbeda jadi bisa jalan lagi dengan lancar. Oia, ketemu temen kampus dulu, namanya ana.. tapi aku malah lupa foto bareng hehe.. Ketemu temen kantor suami juga.
Eh tapi bukan yang ini ya temen kantor suamiku hehe...
Pulang dari sana kita mampir ke KFC untuk makan siang. Si kecil sudah lama sekali nagih minta ke sana. Padahal cuma pengen mainan dari paket Chaky Mealnya. Dari awal sudah mau pesan ga paket, eh entah kenapa malah nurut aja waktu kasirnya nawarin paket.. Yah walhasil deh, ternyata kita "dipaksa" beli cd-nya Ungu. Bilangnya sih gratis, tapi distruk ada harganya tuh 30rb. Gubraks! itulah kalau agak bingung didepan kasirnya. Jadi deh ga liat-liat dulu paketnya gimana.. Pulang bentar lanjut pengajian bareng suami en si kecil sampe jam 5 sore. Malemnya nyari kado buat temen nikahan. Eh ndilalah ternyata ada konser musik jadinya macet cyn.. Sampe rumah jam setengah sepuluh, bungkus kado trus tidur deh..
Hari keempat, berangkat kondangan ke Citayam. Sempet nyasar-nyasar, padahal kontak-kontakan sama temen yang sudah sampai duluan. Ternyata kita miskom, hehe.. Jadinya begitu sampai kita agak-agak bete.. Males makan wkwk.. Akhirnya cuma makan bakso aja sama ngemil buah. Sampe rumah jam 2-an, leyeh-leyeh.. Trus jam 5-an suami ngajak keluar makan sop buah kesukaan sambil menunggu motor dicuci. Kebetulan kedai sop buahnya di sebelah cucian motor... Ni foto es buahnya.. Aku pesan sop buah durian, sementara suami pilih sop buah jambu.. Uenak banget! Segerrrrr!

Sop Buah Durian dan Sop Buah Jambu..
 Empat hari berlalu begitu cepat. Rasanya masih kurang aja. Belum sempet baking juga, hiks...
 Syafiq juga belum jadi berenang.. Insya Allah minggu depan ya nak..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...