LinkWithin

Monday, August 27, 2012

Nastar Keju Blueberry Filling..

Mohon maaf ya bentuknya ga seragam...
O hai, ga kerasa ninggalin blog selama 20 hari.. Tau2 udah lebaran ajah.. Taqobalallahu Minna Wa Minkum.. Eid Mubarak everyone.. Mohon maaf lahir batin juga kalau ada hal-hal yang kurang berkenan dari curcol2 ga penting selama ini hehe..
Ngapain aja ramadhan en libur idul fitri kemarin? Alhamdulillah ramadhan tahun ini lebih semangat dari tahun sebelumnya, meskipun target 2 kali khatam ga tercapai hiks hiks.. Ramadhan mengapa berlalu begitu cepat? Semoga masih dipertemukan dengan ramadhan tahun depan, amin.. Mudik h-3 ke Cirebon en Kuningan (reportasenya menyusul,hiyaa lebay..). Dan seperti biasa seperti tahun sebelumnya tetep berkreasi didapur, baking aneka cookies buat lebaran.. Apalagi bibi2(adik ibu di Kuningan udah pesen minta dibuatin dari jauh2 hari).. Alhamdulillah, 2 hari berjibaku dapet 2 stoples kastengel tanpa telur khas buatanku (ciyee.. ini nih yang dipesenin keluarga di kuningan), 3 toples lidah kucing keju, 2 toples sagu keju and 2 toples nastar keju isi blueberry.. Sayang banget karena hectic jadi lupa buat foto2.. karena keburu dipacking buat mudik.. Hari pertama bikin nastar ini yang sempet terdokumentasi..
Tampak dalam filling blueberry-nya..
 Nastarnya tetep pake resep Natural Cooking Club (NCC) (top abis deh NCC).. Cuma dalemnya pake filling blueberry yang masih ada sewaktu bikin cupcakes.. Daripada repot bikin selai nanas lagi, ya sudah didayagunakanlah si filling ini.. Lagipula takut kelamaan dianggurin ntar malah expired..  Untuk pertama kali pula beli butter kemasan kaleng.. ternyata ga enak banget bukanya.. mesti dipindah dulu sisanya kalo engga berkarat tuh bekas bukaannya..
Alhamdulillah, kuenya enak2.. Terbukti nih ponakan di kuningan katanya ngabisin tuh kue nastar setoples sendirian hehe.. Lidah kucingnya juga aku suka banget rasanya.. Apalagi anakku Syafiq, waktu baking udah bolak balik aja tuh nyomotin lidah kucing en kastengelnya.. Untuk bahan sebenernya ga pake yang premium2 amat, butter juga pake Orchid aja, kejupun ga pake keju edam kayak tahun sebelumnya.. Maklum tekor bu hihi.. Jadi pake keju biasa tuh yang diiklanin sama Farah Queen.. Sempet kehabisan nambah keju Kraft juga.. Beti sih harganya ya.. 
Capek sih baking di dapur, cuman koq ya seneng aja bawaannya.. Wishlistnya nambah nih, pengen  beli oven gas yang gedean jadi ga ngantri cookiesnya pas mo dibake.. Jiaah, dapurnya dulu kali ya yang direnov.. Apa rumahnya juga sekalian? hehe.. Sin, sin..disyukuri dulu yang ada.. Alhamdulillah bisa menyenangkan orang lain melalui kue yang kubuat.. Oia ini resep nastarnya ya..Aku modif isinya, kuganti filling bluberry.. Menurutku lebih enak dari selai nanas.. 

Resep Bahan A :
175 gr      Mentega
25 gr       Gula bubuk
3 btr        Kuning telur
150 gr      Keju parut
1/4 sdt     garam
175 gr      tepung terigu
25 gr        tepung maizena

Bahan B:
250 gr      Selai nanas khusus untuk Nastar, pulung bulat. (ganti blueberry)
3 btr        kuning telur, kocok lepas
1 sdt       margarine leleh dingin
30 gr       keju cheddar parut

Cara Membuatnya:
  1. Bahan A: Kocok mentega dan gula bubuk hingga rata, tambahkan kuning telur kocok rata, matikan mikser, masukkan keju parut garam dan tepung  aduk rata.
  2. Ambil @8gr adonan, pipihkan, beri 1 bulatan selai nanas, bulatkan lagi rapat-rapat.
  3. Atur diatas loyang tipis yang sudah dipoles  margarin, panggang dalam oven suhu 150’C selama 25 menit. Keluarkan dari oven, poles dengan kuning telur dan beri taburan sedikit keju parut. Panggang lagi hingga kuning kecoklatan. Angkat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...