LinkWithin

Monday, November 25, 2013

Good Doctor


 Back to dramaland.. Review kali ini tentang sebuah drama dengan genre medical.. Tayang setiap senin-selasa malam di KBS, drama ini merupakan salah satu hits drama tahun ini.. Ga heran sih, karena selain temanya yang diluar mainstream, akting para pemainnya juga keren-keren.. Setting dan juga adegan medis seperti operasi digambarkan sangat perfect.. Pun drama ini tidak terlalu mengangkat tema percintaannya..


Drama ini berkisah tentang kehidupan para dokter di sebuah rumah sakit khususnya dibagian kedokteran anak. Peran utamanya sendiri adalah dr. Park Si On yang diperankan oleh Joo Won. Park Si On ini seorang penderita autis Savant Syndrome (sama seperti Shah Rukh Khan di My name is Khan).. Jadi jiwa Si On itu seperti anak-anak tapi terperangkap dalam tubuh orang dewasa.. Meskipun begitu, dia berhasil menjadi seorang dokter padahal dimasa kecilnya sering mendapat kekerasan dari ayahnya yang kejam. Akhirnya ibunya pun pergi meninggalkan rumah dan menitipkan Si On pada seorang dokter kepala di rumah sakit itu. Awalnya banyak pihak yang menentang keputusan dokter kepala ini untuk menjadikan Si On dokter tetap di unit anak ini.. Salah satunya dokter ganteng berikut ini hehe..


Second lead actornya seorang profesor muda yang punya temperamen keras, sering sekali marah-marah.. Namanya Prof. Kim Do Han.. Diperankan oleh Joo Sang Wook, salah satu actor favorit saya di drama korea.. Awalnya seringkali meremehkan Park Si On, tapi lama kelamaan karena Si On mampu membuktikan kemampuannya akhirnya luluh juga dan memberikan kesempatan Park Si On.. Sebetulnya Kim Do Han ini punya trauma dengan adiknya yang juga menyandang autis.. dia merasa Park Si On mengingatkan dia pada adiknya yang akhirnya meninggal karena kecelakaan yang membuatnya merasa bersalah karena tidak berhasil melindungi adiknya itu..

Next pemeran lainnya ada Moon Chae Won yang disini memerankan dokter perempuan bernama Cha Yeon Seo.. Karakternya periang dan sangat santai hehe.. Makanya sering kena marah Prof. Kim Do Han juga nih.. Awalnya dia memperlakukan Si On seperti anak-anak.. Tapi ternyata Si On justru jatuh cinta kepada Yeon Seo, dan tidak ingin diperlakukan seperti anak-anak lagi hehe.. Di akhir kisah Yeon Seo ini ternyata juga balik suka Si On hehe.. 

Setiap episode Good Doctor selalu menyajikan cerita yang berbeda dari setiap pasiennya.. Jadi ceritanya cukup banyak dan tidak bisa diuraikan satu-satu disini hehe.. Lebih enak ditonton langsung saja.. Secara keseluruhan drama ini highly recommended untuk ditonton..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...