LinkWithin

Wednesday, February 19, 2014

Blueberry Roll Cake & Balada Asisten



Roll cake ini sebetulnya hasil baking pekan lalu, tapi baru sempat posting hari ini.. Alhamdulillah, sudah hampir seminggu ini tanpa asisten yang nginap.. Mendadak ibu asisten sebelumnya datang dari arab, menyuruhnya pulang dan tidak mengizinkannya balik lagi ke Depok.. Awalnya kaget, apalagi karena ibu masih di kampung halaman hingga waktu yang tidak ditentukan hehe.. Diskusi dengan suami, sebetulnya mungkin ini awal episode baru dalam rumah tangga ini.. Syafiq sudah besar, sudah kelas 1 SD.. Jadi senin sampai jumat lebih banyak waktu siang dihabiskan di sekolah.. Sehingga sebetulnya tidak perlu lagi asisten yang full di rumah.. Akhirnya mencari lewat satpam perumahan, dan akhirnya istri pak satpam bersedia membantu di rumah.. 
Di pagi hari, karena suami kantornya lebih dekat ke rumah (Ps. Minggu) jadi tugas suami nemenin sarapan dan mengantar syafiq ke sekolah.. Asisten datang sekitar jam 2-3, jadwal Syafiq pulang sekolah.. Sambil nungguin Syafiq, asisten nyetrika, nyapu ngepel, cuci piring sedikit dan beres2 saja.. Untuk mencuci masih bisa saya handle dengan bantuan mesin cuci dimalam hari ketika saya sudah datang.. Urusan makan, syafiq  saya bekali uang untuk catering harian di sekolah.. Makan malam saya siasati beli lauk di kantin kantor atau di jalan pulang.. Di pagi hari tetep masak nasi, siapkan bekal dan sarapan suami dan anak menjadi tugas yang tidak bisa didelegasikan.. Jam  05.30 saya sudah harus jalan ke stasiun, karena suami tak lagi bisa mengantar ke stasiun sperti biasanya.. Alhamdulillah, Syafiq sudah cukup mandiri sekarang..
Loh koq malah curhat ya? Cerita roll cake-nya belum hehe.. Ini roll cake biasa, pakai resep NCC yang banyak kuning telornya.. Resep bisa digoogling ya.. Rasanya lembuuut.. Nah, kebetulan ini proyek menghabiskan paleta blueberry yang sudah lama teronggok di kulkas.. Pekerjaan yang cukup tricky adalah menggulung cakenya.. Loyang saya juga tidak punya khusus untuk roll cake, jadi pakai loyang lapis surabaya.. Saya panggang sekali, terus hasilnya tebal dong wkwk.. Jadi saya belah dua cakenya dengan bantuan benang jahit hehe.. Alhamdulillah rata, dibandingkan belah dengan pisau saya yang tidak cukup panjang untuk cakenya.. Sisa putih telur yang banyak saya gunakan untuk membuat lidah kucing yang satu resepnya cukup banyak.. Kebetulan Syafiq memang sudah semingguan request lidah kucing.. Masih ada sisa putih telurnya di kulkas, mau saya buat white cake resepnya NauraCakes tapi belum sempat kemarin karena kesibukan di akhir pekan.. Semoga pekan ini putelnya masih bagus untuk bisa dieksekusi ya.. Doakan saya hehe..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...