LinkWithin

Monday, March 3, 2014

Kembali Ke Kampus Biru..

Hari pertama setelah sepekan kemarin diklat di kampus biru.. Kampus yang sudah saya tinggalkan kurang lebih hampir 9 tahun lamanya.. Kembali ke kampus, membawa saya pada kenangan lama yang mungkin tidak akan pernah saya lupakan dalam perjalanan hidup  saya yang penuh lika liku hehe.. STAN, kampus tempat saya menimba ilmu selama 3 tahun lamanya.. Teringat masa-masa pendaftaran, berganti bis sampai tiga kali dari rumah saudara di Klender.. Dulu rasanya jauuh sekali.. Ujian di Gelora Bung Karno yang juga tidak kalah perjuangannya.. Naik turun angkutan umum sendirian, padahal juga saya baru kenal daerah Klender khususnya Perumnas Klender saja hehe.. Belum lagi terror psikis dari saudara yang selalu menakut-nakuti susahnya bisa masuk kampus ini..pyuhh.. rasanya miracle bisa masuk kampus ini.. Maka dari itu saya suka sewot kalau ada orang yang bilang bisa bayar untuk masuk STAN.. Gimana mau bayar2 (baca:nyogok) lah yang sekolah aja kebanyakan nyari sekolah gratisan hehe..
Salah satunya tentu saya.. Demi tidak perlu memikirkan biaya kuliah, saya bersikukus cari kampus yang gratisan.. Dan Alhamdulillah, karena kehendak Allah saya bisa masuk kampus ini.. Sehingga saya tidak perlu membebani ibu saya yang single parent.. Pun akhirnya saya berpengalaman menghasilkan uang sendiri dari mengajar2 private di daerah sekita.. Banyak hal yang saya temukan selain soal gratisan tentunya.. Disinilah saya bertemu banyak orang-orang baik, saudara-saudara karena Allah yang akan senantiasa saya ingat sebagai sejarah indah .. Berkesempatan mengikuti berbagai macam kegiatan yang berupaya mendekatkan kita dengan Sang Pencipta.. Tiba-tiba kangen ikutan dauroh-dauroh.. Merasakan muhasabah dan qiyamul lail di tengah dinginnya udara puncak.. Makan satu tampah rame-rame dengan teman satu kelompok juga.. Ternyata waktu itu sudah lama berlalu hiks hiks.. 
Kampus saya sekarang, secara fisik sudah sangat berubah.. Semakin bagus dan indah tentunya hehe.. Tak ada jejak si bo atau pun si be.. (baca: kebo dan embe alias kambing) hehe.. Dulu depan kost-an saya itu masih ada kubangan untuk si bo.. Di kampus pun seliweran kambing-kambing milik penduduk.. Sekarang tak ada lagi.. Sepii.. Pun mahasiswa penghuninya karena sempat moratorium penerimaan mahasiswa.. Karena jadwal diklat cukup padat, rencana bersilaturahim dengan teman-teman yang masih seputaran kampus saya pending.. Kepingin ke Ceger lagi.. bakwan malang masih ada disitu ga ya? Dulu sering ngilang makan bakwan malang sendirian di ceger.. Pun belum sempat mau main ke kost-an lama di Sarmili tempat pertama kali kost.. Kabarnya Sarmili pun sekarang tidak becek lagi kayak dulu hehe.. Curhat ngalor ngidul ga jelas ya.. Maafkeun lah, yang punya blog juga lagi melo-melo ga jelas..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...