LinkWithin

Friday, June 8, 2012

Aurat dengan siapa sajakah???

Kali ini saya mau share tentang kepada siapa sajakah seorang muslimah seharusnya menutup aurat. Karena jujur saja banyak sekali muslimah berjilbab yang nyatanya tidak mengerti tentang hal ini. Terkadang ke sekolah atau ke kantor pake jilbab, tapi dirumah ke warung atau jemur baju malah ga pake jilbab. Loh jadi berjilbabnya menutup dari siapa?
Dulu saat pertama kali berjilbab, saudara2ku juga bingung karena saya tetap berjilbab saat dirumah ada orang asing (ajnabi). Ke warung yang cuman beberapa langkah saja dari rumah juga berjilbab. Malah ironisnya saya disarankan meniru beberapa orang muslimah yang berjilbab hanya pada waktu sekolah atau ke kantor. Innalillahi..

Chart diatas saya dapatkan dari blog seseorang di negeri tetangga (Malaysia). Tapi berhubung ini adalah syiar juga, mudah2an sang kreator tak keberatan hasil karyanya saya munculkan dalam blog saya. Insya Allah pahala untukmu saudaraku.. Cara membacanya kita sebagai wanita yah yang di kotak berwarna kuning. Dari situ kita bisa melihat siapa2 saja yang menjadi mahram (boleh ga pakai jilbab didepannya) dan siapa2 saja yang kita harus menutup aurat kita dihadapannya (ajnabi). Baik dari sisi keluarga kita (kelompok chart sebelah kanan kotak kuning) maupun dari sisi suami kita (kelompok chart sebelah kiri kotak kuning). Semoga bermanfaat ..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...