LinkWithin

Monday, May 13, 2013

My First Crepes ...

Tampak Gosong..
Pagi hari di sabtu kemarin, iseng2 cek-cek bahan kue.. Langsung memutuskan mencoba resep crepes dengan wajan kewalik yang sudah cukup lama saya beli.. Iya, itu loh wajan yang kita pakenya kebalik.. Yang biasanya diatas, posisinya dibalik jadi dibawah.. Ini penampakannya nih..
Sumber: http://kaliskukis.com/jualanku-wajan-kwalik-cetakan-poffertjes-dll/

Sebelumnya pernah dicoba untuk membuat kulit risoles.. Hasilnya? Gagal total hehe.. Awal2 dipakai belum terlalu panas, jadinya bleber ke kompor.. Percobaan berikutnya malah kepanasan, adonan mateng pas kita celup ke adonannya.. Jadinya bahan yang sudah setengah mateng jatuh lagi ke adonan.. Jadi memang awal memakainya lumayan tricky hehe.. Tapi kalau sudah ketemu cara suksesnya, enak banget.. daripada harus ngedadar di teflon di biasa..
Back to the crepes, ini bahannya bener2 seadanya.. Cukup terigu 100 gr, telur 1 buah, gula 1 sendok makan, margarin leleh 50gr, susu cair 50 ml dan air 100 ml.. Semua bahan dicampur dalam satu wadah, aduk rata deh.. Terus dicetak dengan wajan kewalik.. Susunya terpaksa pakai susu cokelat syafiq hehe.. Jadinya tuh crepes warnanya cokelat ga banget.. Kayak gosong. Untuk isian dipakai cokelat meises (gimana sih nulisnya ya?), keju parut, dan selai blueberry yang masih tersisa sedikit.. 
Hasilnya?? Ehm.. gimana ya? Kurang kriuk haha.. Syafiq bilangnya kalau crepes yang dia beli tengahnya juga kriuk bukan cuman pinggirnya.. Tapi lumayan lah buat pemula.. Next berburu resep yang lain yang bisa lebih kriuk ah.. Sekian laporan eksperimen dapur amatir kali ini.. Semoga bermanfaat..

2 comments:

  1. Eh itu wajannya sam akayak punya ibuku..

    Pernah nyoba bikin tapi yang kriuk kok pinggirannya aja ya.. padahal pas liat demo wajannya enak banget bikin crepes nya.. hihihi

    ReplyDelete
  2. kemungkinan resep crepesnya kali ya..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...