LinkWithin

Tuesday, April 10, 2012

The City Hall..

Review K-drama kali ini.. The City hall. Ow ok, drama ini memang sudah jadul. Rilis tahun 2009, 3 tahun-an yang lalu ya.. tapi aku sendiri nonton sekitar 2010-an. Pertama lihat di O Channel dulu dramanya tayang senin-jumat jam 7-an kalo ga salah. Terus karena penasaran beli vcdnya. Tapi text terjemahannya berantakan. Walhasil, menuntaskannya streaming di internet hehe..
Drama ini memang drama yang sedikit beda dari alur drama kebanyakan. Berlatar tentang kehidupan politik di Korea sana dan juga kehidupan PNS disana. Lucu ternyata ga jauh beda sama yang sering kita denger disini hehe.. Isu korupsi, kolusi, dan intrik politik juga ternyata ada disana.. Lucu, nginget adegan kabagnya si Mi Rae berlagak sok sibuk waktu ada tamu padahal lagi maen games haha.. Khas PNS! (maaf yang tersinggung ya.. tapi ga semua PNS kayak gini koq.. yang tugasnya seabrek en lembur2 juga banyak..)
Oia, di drama ini pula aku jadi suka sama Cha Seung Won yang jadi pemeran utamanya. Denger2 drama barunya The Greatest Love juga tayang di Indosiar.. Laki-laki paruh baya yang tetap mempesona hehe.. Ga nyangka banget, ternyata sudah punya anak laki-laki usia 22 tahun-an.. Ni orangnya yang ini 




Disini berperan sebagai Kim Joo Gok, laki-laki yang berambisi menjadi anggota parlemen untuk menjadi jalannya menuju kursi presiden Korea. Namun sang penasehat politik yang belakangan diketahui ternyata adalah bapak kandungnya malah mengirimnya ke kota di mana sang pemeran utama wanita tinggal. Joo GOk sebenarnya merasa kecewa karena merasa dibuang. Untuk inilah mengapa Joo Gok membalasnya dengan mendukung Shin Mi Rae menjadi walikota. Tapi walikota sendiri sangat menolak kedatangannya karena takut ketahuan korupsi. Di kota inilah, Joo Gok bertemu dengan Shin Mi Rae yang nantinya malah jadi walikota dengan bantuannya.. Pemeran utamanya adalah Kim Sun Ah yang keren banget meranin karakter Mi rae, polos cenderung oon, aneh bin ajaib tapi setelah jadi walikota jadi lebih kelihatan smart-nya hehe..



Shin Mi Rae diperankan oleh Kim Sun Ah, yang memang spesialis peran2 cewek yang rada aneh kayak waktu di My Lovely Kim Sam Soon adalah PNS biasa yang jadi sekretaris sang walikota. Sangat mencintai pekerjaannya, dan juga sering tidak tegaan. Jadi bisa-bisanya tuh ya dia punya utang kartu kredit yang banyak karena mau nolongin temannya. Dia punya sahabat yang ternyata menikam dia dibelakang. Anggota parlemen daerah gitu deh. Pada saat Mi Rae mencalonkan diri menjadi walikota sahabatnya inilah yang banyak membuat fitnah sehingga Mi Rae dibenci warga yang dulu mencintainya..



Oia disini juga ada Lee Jun Hyuk, ya bener dia yang main di City Hunter. Jadi sekretarisnya Joo Gok.. Secara keseluruhan The City Hall boleh dibilang bagus dan beda dari drama biasanya.. Banyak scene2 lucu yang bisa bikin kita ketawa2 ngakak, hehe.. Karena kepolosan Shin Mi Rae. Tapi ada juga scene sedih-sedih ketika sudah masuk ke konfliknya.. Akting para pemainnya juga keren, natural.. Didukung soundtrack yang juga ok punya.. Tahun 2009 memang gudangnya drama keren.. Dan The City Hall ini salah satu yang rekomended untuk ditonton..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...