LinkWithin

Monday, April 23, 2012

Fantastic Cosmetic (Book Review Kim Mi Kyung)


Kira-kira dua bulanan yang lalu, beli buku ini.. Judulnya : Fantastic Cosmetic. Yang nulis Kim Mi Kyung. Blogger, penulis dan ilustrator yang berasal dari Korea Selatan (keliatan ya dari namanya) Jadi konon katanya orang-orang korea sana baik laki-laki maupun perempuan (mayoritas) sama-sama terobsesi dengan kecantikan. Makanya disana operasi plastik adalah sesuatu yang sangat lumrah. Dimana-dimana ada loh klinik tempat oplasnya. Bahkan ada orang tua yang menjadikan oplas ini sebagai hadiah kelulusan.. huaaa.
Nah, selain masalah oplas.. Ternyata konsumsi kosmetik baik skin care maupun make up termasuk yang tertinggi di dunia loh.. Buku ini sendiri mengupas tentang semua jenis kosmetik beserta tips- tips perawatan kulit dan kecantikan.. Lucunya, karena buku ini dibuat seperti komik. Gambar-gambarnya lucu.. Aku sendiri bukan orang yang suka pake make up sehari-hari. Yah paling bb cream saja. Itupun karena bb cream juga banyak unsur skin carenya hehe.. Tapi untuk perawatan kulit, aku lumayan sangat concern. Dan dalam buku ada satu quote yang aku sangat setuju, yaitu " kalau kulitmu sehat maka make up sudah berhasil setengahnya loh". Atau bahkan ga perlu make up kan???
Yang menarik banyak fakta-fakta lucu seputar perawatan kulit juga loh.. Salah satunya tentang pentingnya BAB untuk kesehatan kulit.. Jadi katanya biasanya orang yang ga rutin BAB-nya ternyata lebih gampang jerawatan hehe.. Termasuk tips pemijatannya juga seperti apa supaya bisa BAB di pagi hari. Lucu yah. Nih liat previewnya..


Preview berikut tentang mengenali jenis kulit sendiri..


 Tips and trik mengaplikasikan kosmetik seperti berikut ini juga banyak..


Masih banyak tips-tipsnya yang lain. Dengan ilustrasi komik yang tak jarang bikin ketawa ngikik sendirian. Termasuk dibagian terakhir buku ini yang membahas perawatan untuk laki-laki.. Jiaah, kalau kata ibuku pantesan ya cowok-cowok korea ituh mulus-mulus.. Untuk yang mau ngerti banyak tentang perawatan kecantikan dan jenis2 make up dan cara pengaplikasiannya, buku ini recommended banget.. Apalagi yang juga suka baca komik hehe..

4 comments:

  1. kakak,,, beli ini dimana ya? dulu aku pernah liat di gramedia. eh sekarang uda ngga ada. pengen beli.. lucu kayaknya

    ReplyDelete
  2. aku beli di bukukita.com .. kayaknya hampir disemua toko buku online ada deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku habis dari Gramedia gak ada bukunya :(
      jadi penasaran....

      Delete
    2. beli online jg lumayan nunggu tuh dari penerbitnya.. tapi beneran asyik loh bukunya.. lucu en aplikatif..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...