LinkWithin

Monday, April 30, 2012

Pasar Kaget Juanda Depok..

Sorabi haneut, sorabi haneut...
Seminggu yang lalu, Mimih (ibuku) tiba-tiba ngomong pengen serabi. Iya, serabi.. Kalaulah ini di Kuningan (Jawa Barat ya..) mungkin tak akan sulit mencari serabi. Karena setiap pagi bertebaran penjual serabi di setiap gang maupun perempatan jalan.. Ditemani dengan gorengan atau peyek kacang, serabi jadi menu sarapan hampir wajib setiap hari hehe.. Tapi ini di Depok. Agak susah mencarinya. Kalaupun ada sebetulnya rasa agak kurang mendekati serabi sana yang dari tepung beras. Kebanyakan malah serabi manis yang dari terigu.. Inget2 pernah lihat serabi di pasar kaget Juanda, jadilah pas hari minggunya kita berangkat ke pasar kaget Juanda..
Dinamakan pasar kaget juanda karena memang lokasinya di sepanjang jalan juanda atau jalan baru depok.. Itu yah yang jualan, Subhanallah banyaaaak banget. Bener-bener segala macam barang ada. Makanan, minuman, pakaian, sepatu, sendal, kerudung, hamster, barang pecah belah, plastik bahkan sampai ikan en daging potong pun ada. Lengkap dengan sayur mayur dan buah-buahan juga. JAdi bener2 lengkap layaknya dipasar biasa. Oia, kemarin juga beli masakan jadi disana, karena waktu pulang sudah jam 10-an. Jadinya males masak, karena paling di tukang sayur sudah kehabisan hehe..
Terus jadinya beli apa aja yah di pasar kaget kemaren.. Ini dia nih hasil jalan-jalan sepanjang pasar kaget jalan juanda.. Eh ga sepanjang sih ya. Capek kayaknya kalau bener2 menyusuri kanan dan kiri jalan yang sangat panjang ituh..

- Serabi oncom yang jadi tujuan utama buat sarapan
- Ada tape singkong yang akhirnya jadi bolu tape keju, setengah kilo berapa ya.. 3000 atau 4000 ya?
- Buku mewarnai Syafiq 5000 IDR saja 3 buah
- Keset 2 buah berapa ya 17.000 IDR
- Serbet makan 10.000 IDR 3 buah
- Pakaian dalam Syafiq lupa harganya
- Batik emaknya Syafiq hehe.. 50.000 IDR
- Daster ibuku ga tau harganya
- Masakan jadi, isinya ayam bakar, sup kimlo, perkedel, kering kentang .. Total 50.000 IDR Ini banyak banget loh porsinya.. sampe makan malam aman..
 - Tidak termasuk cimol, es teh yang dicemil Syafiq..
Pulangnya karena kecapekan naik angkot D11 yang ngetem disana. Kita malah ikut ke terminal dulu, yah gapapalah sekali-kali muter-muter terminal terus baru ke arah PAL. Nih si ganteng lagi di angkot..





























































No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...