LinkWithin

Tuesday, July 3, 2012

Wisata Agro Gunung Mas


Ini cerita tentang trip saya bersama syafiq dan sekolahnya ke wisata agro Gunung Mas Puncak. Menjelang keberangkatan ke acara piknik sekolah ini, sebetulnya Syafiq malah sakit. Panas tinggi yang naik turun. Pas hari h-nya, alhamdulillah sudah membaik meskipun dipagi hari saat berangkat masih anget2 gimana gitu. Tapi anaknya kadung excited jadi ga tega untuk membatalkan acara hari itu. Pagi-pagi kumpul di sekolah jam 05.30 pagi. Kita on time dong, eh yang dateng baru beberapa gelintir. Tetep aja ya berangkat dari sekolah sekitar jam 7-an. Nyampe tujuan, kawasan wisata agro Gunung Mas di daerah Puncak (Bogor apa Cianjur yah ni masuknya). Seperti namanya disini memang tempatnya wisata agro khususnya perkebunan. Komoditi utama perkebunan dibawah pengelolaan PTPN ini adalah teh hitam yang langsung diproses di pabriknya yang juga ada di kawasan ini. Selain itu juga ada kolam renang, wahana permainan anak-anak, dan kuda tunggangan.Ada vila-vila juga untuk yang mau menginap beberapa malam menghabiskan liburan.

pada nengok ke samping melihat notasi yang dipegang bu guru..

Sampe tujuan, sekitar satu setengah jam perjalanan. Anak-anak langsung kunjungan ke pabrik teh yang ada disana. Teh Walini nama produk tehnya. Orang tua tidak diperbolehkan ikut. Jadinya ga ada foto-fotonya deh.. Semua orang tua menunggu di satu saung yang memang sudah disetting untuk kita mengadakan acara perpisahan. Setelah anak-anak selesai berkunjung ke pabrik teh, pertunjukan dari anak-anak pun dimulai. Banyak ragam pertunjukannya, dari tari-tarian tradisional saman dan badinding, hafalan surat2, doa sehari-hari sampai permainan angklung. Syafiq dari kelas A ikut ambil bagian di pertunjukan angklung. Lucu, karena masih berantakan. Judul lagunya sih cicak2 di dinding, tapi karena berantakan jadi ga jelas lagu apa hehe.. Yang penting aksinya ya..



Setelah selesai pertunjukan dan perpisahannya, kita masing2 dipersilakan untuk acara masing-masing. Karena Syafiq masih agak anget, jadinya ga bisa berenang. Soalnya airnya dingin banget, kalo kata syafiq kayak es batu.. Jadinya kita keliling2, jalan-jalan.. Syafiq main perosotan, jalan-jalan ke bukit. Dan terakhir berkuda. Tarifnya IDR 25.000 lumayan panjang koq tracknya..



 Awalnya under estimate, pasti Syafiq takut nih. Tapi ternyata dia malah enjoy, ga takut sama sekali.. Subhanallah, anak Bunda udah gede banget ya..



Selama disana, banyak belanja belanji.. Eninnya Syafiq nih apalagi, mainan apa aja dibeli. Padahal Syafiq ga minta. Beli moci, ikan balita, tauco khas Cianjur, dll. Memang di spotnya sendiri lebih mahal daripada di pool khusus buat beli oleh-oleh.. Tapi buat saya ga masalah, karena pedagang2 kecil inilah yang menurut saya harus dibantu hehe.. Selisih 2000-5000 ya ga masalah, itung-itung bantu orang.. Meski pada akhirnya pas pulang bis berhenti juga di tempat beli oleh-oleh. Tapi saya tidak turun lagi. Soalnya belanjaan kita sudah cukup banyak. Ubi Cilembu pun sengaja ga beli, soalnya di Depok ada. Ga terlalu jauh dari rumah koq hehe.. Berat bo! 
Alhamdulillah seharian Syafiq sehat. Mungkin karena dia senang yah.. Karena acara ini sudah ditunggu2 sejak lama. Dua bulan terakhir selalu exciting ngomongin trip kali ini.. Gurunya nih bisa aja ngompor-ngomporin anak2 hehe.. Sayangnya ayahnya ga bisa ikut. Yah sekian report perjalanan ke wisata agro Gunung Mas, semoga bermanfaat untuk yang punya rencana liburan ke sana..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...